NEWS UPDATE :  

Berita

MTsN Bangkalan Sukses Melaksanakan Vaksin Covid-19

Berdasarkan keputusan pemerintah pusat dan daerah  terkait dengan status daerah yang berada di level 3 lembaga pendidikan semua jenjang sudah  bisa mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka. Namun aturan ini bersifat blended learning. 50 persen pembelajaran tatap muka serta 50 persen pembelajaran masih bersifat daring. 

Dalam rangka untuk persiapan pelaksanaan PTM ini, MTsN Bangkalan bekerja sama dengan tim satgas Covid 19 Kabupaten Bangkalan yaitu tim dari puskesmas kabupaten Bangkalan melaksanakan vaksinasi untuk pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19. Tim tenaga kesehatan yang diterjunkan  sebagai tim pelaksana vaksinator berjumlah 24 orang. Sedangkan sasaran penerima vaksin yang dijatah untuk MTsN Bangkalan berjumlah 450 peserta.

Pada hari Sabtu, tanggal 04 September 2021 bertempat di Aula MTsN Bangkalan vaksinasi ini dilakukan. Dalam pelaksanaannya, peserta bagi siswa kelas VII dimulai dari pukul 07.30 -   09.00. Kelas VIII dari jam 09.30 - 10.30 sedangkan kelas IX dari jam 11.00 - 12.00.

Alhamdulillah pelaksanaan vaksin yang pertama dengan menggunakan vaksin sinovac ini berjalan dengan lancar. Siswa datang ke sekolah dengan antusias diantar oleh orang tua mereka. Dan Bapak Rustam S.Ag , MM selaku kepala Madrasah sangat berterima kasih kepada semua tim tenaga kesehatan dari tim Covid 19  yang sudah membantu dalam kegiatan ini serta seluruh dewan guru, siswa serta orang tua siswa yang turut serta mensukseskan program ini. 

Dalam wawancara yang dilakukan oleh tim redaksi saat memantau  pelaksanaan, beliau  menuturkan  bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk ikut mensukseskan program pemerintah, meningkatkan imunitas tubuh dalam memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19, sehingga nantinya tercipta herd immunity ( kekebalan kelompok). Maka apabila  sudah tercipta kekebalan kelompok di dalam lingkungan sekolah utamanya, secara bertahap pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan mulai Senin, tanggal 6 September 2021 yang masih berlaku  50 persen, harapannya setelah vaksin ini kondisi semakin normal dan kondusif sehingga lambat laun PTM akan meningkat menjadi  100 persen.

Harapan kita semua agar penyebaran virus ini bisa dikendalikan dan    kondisi bisa pulih normal  seperti semula. Dan yang terpenting meski vaksinasi ini telah dilaksanakan, agar kita semua masih tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan vaksinasi kedua yang rencananya akan dilaksanakan sebulan lagi bisa juga terlaksana dengan lancar

PPDB ONLINE