Berita
NEWS UPDATE :  

Berita

Pelepasan Siswa siswi MTsN Bangkalan Program SKS 2 dan 3 Tahun Berlangsung Hikmad


Hari Sabtu, Tanggal 4 Juni 2022, acara pelepasan tahun pelajaran 2021 -2022 menjadi momen yang tidak bisa dilupakan oleh seluruh siswa siswi kelas 9 dan 8 J MTsN Bangkalan Program SKS 2 dan 3 tahun. Mereka sudah siap datang di gedung Ngudia Husada lt.4 sejak jam 07.00. pagi. Semburat kebahagiaan di wajah mereka tidak bisa disembunyikan. Balutan kebaya panjang bagi siswi dan pakaian beskap ala Basofi bagi siswa menambah kesan kesakralan momen ini.

Sesi pra acara diawali dengan foto bersama perkelas bersama wali kelas, dan kepala Madrasah. Penampilan lagu yang apik ditampilkan oleh perwakilan siswa, guru, dan diiringi oleh group elekton paduan suara pimpinan Ibu Ayu Pujiana S., S.Pd.

Menjelang acara inti, 6 penari tradisional memukau para undangan dengan gerakan yang lemah gemulai. Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah Bapak Rustam S.Ag, MM memaparkan kepada seluruh undangan tentang seluruh program dan progres keberhasilan MTsN Bangkalan dalam meluluskan sejumlah 322 siswa pada tahun pelajaran 2021-2022. Pada tahun ajaran baru, akan dibuka program asrama ma'had bagi siswa siswi MTSN Bangkalan yang ingin menetap di asrama. Teriring doa dan harapan, semoga jalan panjang dan kesuksesan mengiringi langkah semua siswa siswi dalam mengarungi lautan ilmu". Ucapan selamat dan harapan yang sama  juga disampaikan oleh Bapak M.Sururi, M.Pd, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Tagline YES, " Yakin Esok Sukses" yang digaungkan  menjadi kobaran semangat bagi seluruh siswa. 

Pengumuman siswa siswi berprestasi di bidang akademik diberikan kepada 10 siswa siswi terbaik antara lain;; Anina Ummi Hanik kelas 9 A,  Chairil Fitri Maulidi binti  M.Romli, S.Pd kelas 
9 B, Maimunah binti Susianto kelas 9 C, Nabila kelas 9 D, Mahadana Zelik  kelas 9 E,  Lailatun Nuzula kelas 9 F, Nadiatus Sa'adah 9 G, Nur Awaliyatun Waridah kelas 9H,Nuri Junanul Firdausiyah kelas 9 I dan dari kelas 8 J diberikan kepada Zakiyah Syamilana

Sedangkan Prestasi 10 terbaik amaliyah hifdzil Quran juz 30 Program SKS 2 dan 3 th: Peringkat
10. Aisyah Naimah Haidar binti Indra Prayitno dari kelas 8 J, Nuril Auliya Abdillah binti Moh Rosul kelas 9 F
9.Nahdiyah Intan Qurratu Aini kelas 9 A
8. Farah Fakhirah Salsabila Binti Drs A. Haki ke kelas  9 C
7. Al Farobi binti Mokhtashor kelas 9 F
6. Farah Fahira Binti Drs. Haki 9 C,
peringkat 5. Desi Fatmasari binti M.Jefri dari  kelas 9 B
4. Fitriana Azzahro binti Marjuni 8 J
3.St.Muflihah kelas  9 B
2. M.Afifuddin Mukhtar kelas 9 A 
1. Shofiatur Rohmah binti Abdul Kadir kelas 9 F.

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan acara talk show atas hafalan Tahfiz juz 30 yang dipandu oleh Bapak Jupri, M.Pd.I dan Ibu Aisyah, M Pd.I.Pertanyaan dan sambung ayat diberikan secara langsung oleh Bapak Kankekemenag, bapak Kasi Penma, dan wali siswa secara acak. Alhamdulillah mereka bisa menjawab pertanyaan dengan baik.


Sebagai Pemicu Madrasah Berliterasi diberikan penghargaan kepada guru-guru yang sudah banyak menyumbangkan karya literasi mereka, yaitu kepada Ibu Nur Aisyah, S.Ag, M.Pd.I, Ibu Tri Maryuni, S.Pd, Ibu Nur Hayati, M.Pd, Ibu Linda Sulistiawaty, S.Pd, Bapak Rustam, S.Ag, MM,  Ibu Setyo Rahayu, S.Pd, dan bapak Aqmam, M.Pd.
Selamat semoga karya -karya mereka menjadi motivasi bagi yang lain.

Acara perhelatan ini ditutup dengan prosesi sakral pelepasan siswa siswi kelas 9 dan 8 J Program SKS 2 dan 3 Tahun. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan ucap syukur dan terima kasih Bapak Syahrul Imam selaku ketua panitia kepada semua pihak yang terlibat,  saat ditemui di penghujung acara.