Berita
NEWS UPDATE :  

Berita

Launching Satuan Pendidikan Ramah Anak Di Bawah Lembaga Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan

Tepat hari Senin, 5 September 2022 jam 07.00 semua siswa siswi perwakilan madrasah se kabupaten Bangkalan sudah siap. Tak terkecuali Siswa siswi MTSN Bangkalan. Mereka sudah berada di lapangan MAN Bangkalan. Ada beberapa Madrasah yang menjadi pilot projects untuk kegiatan Launching Satuan pendidikan Ramah Anak di bawah naungan lembaga Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan. Antara lain, RA. Al- Ikhwan, MIN 1 & 2 Bangkalan, MTsN Bangkalan, serta MAN Bangkalan. Madrasah inilah yang nantinya menjadi percontohan tentang penerapan madrasah Ramah Anak bagi madrasah lain yang ada di bawah lembaga kementerian agama.  

Hadir dalam kesempatan ini Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan, Ibu Zainab Zuraida, SE,. Dalam sambutannya , beliau menekankan pentingnya mendidik, dan memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi anak didik.  Teladan nyata seorang pendidik memberikan dampak dan  kesan yang ramah terhadap anak didik, sehingga berimplikasi terhadap perubahan tingkah laku anak. Anak didik akan tumbuh menjadi anak yang hebat,   santun, dan sukses. Support dan energi positif yang ditebarkan menjadi semangat bagi seluruh siswa dan guru pendamping siswa pada saat kegiatan berlangsung. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3 AK) Kabupaten Bangkalan.( Ibu St Aminah selaku kepala Dinas DP3 AK juga hadir dalam kesempatan ini) bekerja sama dengan seluruh Lembaga Madrasah yang ada di bawah Kantor Kementerian Agama. 

Dalam sambutannya Bapak kepala Kantor Kementrian Agama, Bapak Drs.A.Sururi M.Pd.I sangat mendukung program ini. Beliau memaparkan ada ratusan lembaga pendidikan baik dari tingkat RA, MTs, atau MA dibawah naungan kementerian Agama Bangkalan. Himbauan untuk menjadikan Madrasah sebagai lembaga yang menyenangkan, melindungi hak2 anak , dan stop adanya  kekerasan. 

Bapak Hamid M.Pd.I selaku Kasi Pendidikan Madrasah juga memberikan kesan dan support yang positif terhadap pelaksanaan kegiatan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk menjadi percontohan bagi madrasah yang lain. 

Di akhir sesi ada foto bersama dari masing-masing perwakilan madrasah.Foto bersama Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama, Bapak Kasi Pendma, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Madrasah MTsN Bangkalan(Bapak M.Rustam, MM )yang juga turut mendampingi  , guru pendamping, serta semua siswa. Senyum mengembang dari wajah mereka. 

Dan acara  diakhiri dengan doa dan pelepasan balon udara sebagai bukti secara resmi launching kegiatan ini.